Rabu, 30 Maret 2016

Penyebab Toko Sembako Anda Sepi Pembeli



Sampai saat ini bisnis sembako masih diminati masyarakat karena mudah untuk dijalankan baik sebagai bisnis utama ataupun bisnis sampingan. Tak jarang jika toko sembako sukses dan berubah menjadi grosir sembako. Oleh karena itu banyak sekali toko sembao baru yang bermunculan. Namun, kenyataannya tidak semua berjalan sesuian harapan, ternyata ada juga toko sembako yang bisa sepi dari pembeli. di bawah ini beberapa penyebab yang menyebabkan toko sembako sepi dari pembeli.
1. Terlalu banyak pesaing
Persaingan dalam toko sembako tidak akan pernah bisa dihindari, dikarenakan banyaknya peminat dari bisnis ini yang menimbulakn banyak juga toko sembako baru bermunculan.

2. harga terlalu mahal
Jika toko anda belum memiliki banyak pesaing, harga mahal mungkin tidak menjadi masalah. Namun jika pesaing anda sudah bermunculan maka pelanggang anda akan memilih belanja belanja di toko yang lebih murah. Selisih harga 500 rupiah pun bisa membuat para pelanggan anda berlarian pindah ke toko lain. Apalagi jika usaha anda adalah grosir sembako, selisih harga 100 rupiah pun jadi permasalahan. Oleh karena itu, anda harus cerdas dalam menentukan harga, pastikan anda menjual harga yang lebih murah daripada para pesaing anda.

3. Pelayanan kurang bagus
Apa perasaaan anda ketika datang ke toko dan dilayani dengan tidak baik oleh penjaga toko? Pasti akan merasa sebal bukan? Begitupun yang akan dirasakan oleh para pelanggan anda ketika mendapat pelayanan yang kurang baik dari anda. Kenapa toko anda sepi? Bisa jadi karena pelayanan yang anda berikan kepada pelanggan anda tidak ramah.

4. Lokasi toko yang kurang strategis
Meskipun toko anda lengkap dan harga murah, tetapi jika letak toko anda ada di sebuah gang kecil di ujung jalan dengan tidak adanya tempat parkir maka orang akan enggan untuk mampir ke toko anda. Susahnya akses kesana membuat mereka memilih toko lain yang lebih mudah untuk dicapai. Oleh karena itu letak lokasi tokomu sangat menetuka pendapatan mu tiap harinya.

5. Barang kurang lengkap
Sebagai toko sembako kita harus bisa berusaha untuk menyediakan semua kebutuhan. Kira-kira barang apa ynag paling sering ditanyakan dan dibutuhkan oleh warga, maka sediakanlah itu.Para pembeli pasti akan merasa kesal jika barang yang ia butuhkan tidak tersedia di toko anda. Jika hal itu sering terjadi, bisa jadi mereka akan pindah ke toko lain yang lebih lengkap.

Oke itu adalah beberapa penyebab kenapa toko sembako anda sepi pembeli. Saya harap anda menghindari 5 poin di atas agar toko anda selalu ramai pembeli. Semoga artikel ini bermanfaaat
Salam Pengusaha, Salam Sukses!

Kunjungi dan like juga facebook kami. Terimakasih :)
-Toko Sembako 99-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar