Selasa, 29 Maret 2016

3 Strategi Membangun Networking Bisnis Anda

Kemudahan dalam mengembangkan bisnis akan anda peroleh jika anda memiliki networking bisnis yang luas. Banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan jika memiliki networking yang luas sperti bisa mendapatkan pinjaman modal, peluang kerja sama, tempat bisnis sertabila menemui kendala dalam menjalankan bisnis. Semua hal itu bisa anda dapatkan dengan satu kunci yaitu jaringan yang luas. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menambah jaringan, diantaranya :
1. Perbanyak kenalan
Perbanyak kenalan sama halnya dengan membuka pintu rezeki dengan besar. Kenalan bisa anda dapatkan dimana saja dan dari kalangan apa saja. Jangan pernah membeda-bedakan setiap kalangan. Semua kalangan akan bermanfaat bagi kemajuan bisnia anda kedepannya kok.
Pembawaan yang santun juga elegan akan mempermudah anda untuk mendapatkan kenalan. Tetaplah bersikap rendah hati agar lawan bicara anda merasa nyaman dan nyambung dalam berkenalan. Perkenalan yang baik akan mempermudah anda dalam menjalin komunikasi yang selanjutnyabisa diarahkan untuk menjalin kerjasama. So, mulailah membuka jaringan sebanyak-banyaknya demi kemajuan bisnis anda kedepannya.

2. Jangan pernah lupa untuk membawa kartu nama
Kartu nama adalah salah satu hal yang harus anda miliki sebagai pembisnis. Karena manfaat kartu nama selain sebagai tanda pengenal juga bisa and manfaatkan saat berkenalan diri dan memperluas jaringan, bisa juga sebagai ajang mempromosikan bisnia anda. Ketika anda bertemu dengan rekan bisnis baik sengaja atau tidak, jangan pernah lupa untuk bertukar kartu nama. Hal ini akan mempermudah anda mengetahui informasi dari rekna bisnis baru tersebut. Walaupun tindakan ini terkesan remeh namun terbukti efektif untuk mendapatkan jaringan yang lebih luas.

3. Coba untuk bergabung dnegan komunitas bisnis yang ada
Bergabung dengan komunitas seperti ini akan membantu anda memperluas jaringan lebih cepat, membantu anda berorganisasi. Terlebih dalam komunitas bisnis kalian bisa berkumpul dengan teman-teman yang memiliki ketertarikan yang sama, yang saling mendukung satu sama lain. Kalian bisa mendapatkan teman baru utnuk diajak kerja sama. Kalian bisa memperkenalkan bisnis kalian ke banyak orang. Dan pastinya bergabung dengan komunitas seperti itu akan memperkaya pengalaman anda.

Oke itulah beberapa tips yang bisa saya bagikan mengenai strategi membangun networking bisnis dengan cepat. Semoga bermanfaat.

Kunjungi dan like juga facebook kita. Terimakasih :)
-Toko Sembako 99-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar