Rabu, 23 Maret 2016

Keuntungan Besar dari Bisnis Agen Beras


Menjadi pedagang beras baik itu distributor, agen, atau pengecer bisa menjadi sebuah peluang usaha yang menguntungkan terutama di Indonesia. kenapa? Karena bera adalah makanan pokok orang Indonesia, otomatis berasa snagat dibutuhkan setiap harinya dalam jumlah banyak. Pembeli beras tidak akan pernah berkurang, terutama di Indonesia perkembangan penduduknya semakin lama semakin tinggi otomatis semakin banyak beras yang dibutuhkan setiap harinya.

Selain dibutuhkan oleh banyak orang. usaha beras seperti ini juga relatif aman karena beras tidak akan ada resiko busuk asalkan berasnya kering dan kebersihan dari toko kita selalu terjaga. Sebelum memulai berjualan, tentukan terlebih dulu apakah anda akan memilih menjadi agne atau pengecer. Karena hal tersebut akan mempengaruhi keuntungan yang akan kita dapatkan. Jika menjadi agne makan keuntungan yang bisanya kita dapt dari satu karung beras adalah sekitar 5000 rupiah, berbeda jika memilih menjadi pengecer keuntungan kita akan lebih besar yaitu bisa mencapai 20.000 rupiah dari setiap karungnya.

Berikut ini akan saya bagikan tips dalam usaha beras agar usaha kita semakin sukses dan berkembang pesat.
1. Cari toko yang berlokasi di depan pasar
Sebenarnya tidak masalah jika anda ingin membukanya di dalam pasar. Namun, pada kenyataannya biasanya ibu-ibu akan membeli beras ketika mereka sudah selesai berbelanja dan akan kembali pulang. Kenapa? Karena beras itu adalah barang berat, mereka menolah jika harus berkeliling belanja dengan membawa barang berat seperti beras ini. Ya itu hanya saran dari saya, semua kembali pada keputusan anda.

2. Keuntungan yang akan didapatkan dari bisnis beras ini memang tidak besar. Maka kita harus bisa mensiasati agar perputaran dari bisnis kita ini bisa cepat. Selain itu anda juga harus mempertimbangkan biaya sewa tokonya. Toko untuk berjualan beras tidak perlu mewah, yang anda butuhkan hanya toko sederhana saja untuk memulai usaha beras ini.

3. Tentukan pemasok beras
Anda juga harus menentuka pemasok beras yang masuk dalam kategori pemasok utama. Jika bisa ambil saja beras dari penggilingan langsung agar kita bisa mendapatkan harga yang kompetitif.

Itulah yang bisa saya bagikan di artikel kali ini. Semoga bisa bermanfaat.
Salam Pengusaha, Salam Sukses !!

Silahkan kunjungi dan juga like facebook kami, Toko Sembako 99

Tidak ada komentar:

Posting Komentar