Jumat, 25 Maret 2016

Kiat Jitu Sukses Usaha Warung Sembako

Siapa yang tidak membutuhkan sembako di dunia ini? Sembako adalah bisnis yang menjual bahan pokok yang paling dibutuhkan oleh banyak orang. Karena apa yang dijual di bisnis sembako masuk kedalam 3 kebutuhan primer, yaitu sandang, pangan, papan. Dan sembako ini memenuhi kebutuhan pangan kita. Pelh karena itu sembako pasti dibutuhkan dan dicari setiap harinya, makanya pembeli dari bisnis sembako ini tidak akan pernah sepi. Justru semakin bertambah populasi manusia, maka semakin banyak kebutuhan sembako yang diperlukan. Bagaimana? Sangat menggiurkan bisnis sembako ini?

Di bawah ini saya akan menshare kiat-kiat sukses membuka usaha sembako agar toko kita bisa berkembang dan sukses.
1. Siapkan modal besar
Usaha sembako adalah usaha dagang yang padat akan modal. Apalagi jika di awal semua barang yang kita beli harus dibayar dimuka. Sedangkan di bisnis sembako ini toko kita harus selalu penuh dan lengkap. Maka jangan heran jika pemilik toko sembako selalu terlihat sibuk dengan para pembelinya dan melakukan transaksi.

2. Lokasi toko
Lokasi toko akan menentukan omset bisnismu kedepan. Usahakan toko anda berdiri di lokasi yang strategis seperti di pinggir jalan, di pertigaan/perempatan, di kawasan padat penduduk, dan lainnya. Pastikan juga toko anda memiliki parkiran yang cukup luas agar pembeli merasa nyaman memarkirkan kendaraan tanpa perlu merasa khawatir. Jika lokasi toko anda stategis, akan ada banyak pembeli yang berdatangan.

3. Lengkapi isinya
Apakah anda akan merasa nyaman berbelanja di toko sembako yang isinya tidak penuh dan ketika anda menanyakan suatu barang kepada penjualnya maka jawabannya selalu tidak ada? Anda tahu jawabannya. Dan begitulah yang dirasakan oleh pembeli kita. Jika toko kita lengkap maka itu akan menjadi keunggulan bagi toko kita dibanding toko sembako lainnya. Dan toko kita akan lebih terpercaya jika isi nya selalu penuh dan lengkap.

Oke itu dia sedikit yang bisa saya share tentang kiat sukses usaha warung sembako. Semoga bisa bermanfaat.
Sebenarnya masih ada banyak lagi kiat-kiat sukses lainnya. Anda bisa tanyakan lebih lengkapnya kepada pengusaha sembako yang menurut kalian sudah sukses.
Salam Pengusaha, Salam Sukses!

Kunjungi dan like juga facebook kami. Terimakasih :)
-Toko Sembako 99-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar