Kamis, 24 Maret 2016

Jurus Pemasaran Toko Sembako yang Bisa Mendatangkan Banyak Pembeli



Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika kita berbisnis sembako diantaranya kepastian closing setiap harinya dan tidak akan kehabisan pembeli, dikarenakan sembako ini adalah kebutuhan pokok yang sangat diperlukan oleh manusia demi menunjang kehidupannya kedepan.
Karena keuntungan-keuntungan tersebut maka tidak heran jika sekarang banyak dijumpai toko sembako eceran, baik di sebuah ruko ataupun menggunakan rumahnya sendiri. Hal tersebutlah yang membuat bisnis sembako sarat akan persaingan dan kompetisi, bagaimana tidak jika banyak berdiri toko sembako di sekitar kita namun penduduk yang menetap disana tidak banyak berubah? Persaingan akan semakin ketat tentunya. Oleh sebab itu sebagai pembisnis sembako kita harus cerda dan jeli melihat kondisi dan kemauan konsumen.

Di artikel kali ini saya akan membagikan beberapa trik agar para pelanggan lebih memilih belanja di toko anda dibangding toko yang lain.
1. Riset lokasi dan target pasar
Sebelum membuka toko sembako pastikan anda sudah meriset terebih dulu mengenai lokasi dimana kita akan berjualan. Usahakan toko kita berada di lokasi yang padat penduduk, dekat dengan pusat keramaian. Pastikan juga jika toko kalian memiliki tempat parkir. Karena salah satu hal yang membuat beberapa pembeli mengurungkan niat untuk mamapir ke toko kita adalah susahnya untuk memarkirkan kendaraan.

2. Tampil beda
Terlalu banyaknya toko sembako, kita harus menjadi cerdas agar bisa bersaing bahkan menjadi unggulan. Buatlah toko sembako kita tampil beda dengan toko sembako lainnya, bisa dengan barang yang kita jual, promosi, harga, dan juga pelayanannya. Berikan pelayanan yang baik pada setiap pembeli yang datang ke toko kita.

3. Tentukan barang andalan
Sebenarnya tidak harus semua barang kita jual di toko sembako kita. Coba lakukan riset barang apa saja yang paling sering dibeli orang, maka perbanyaklah barang tersebut. Karena barang yang paling sering dicari dan dibeli akan mendatangkan lebih banyak closingan.

4. Gencar melakukan promosi
Jika toko sembako anda sudah dikenal oleh banyak orang apalagi jika dikenal sebagai toko sembako yang murahd an pelayanannya ramah, maka anda bisa mendapatkan oset yang besar tiap bulannya. Namun untuk dikenal oelh banyak orang seperti itu membutuhkan promosi yang gencar. Bebeapa promosi yang bisa kita lakukan di bisnis sembako adalah melalui brosur, sering memberikan diskon kepada para pelanggan setia, stiker. Bahkan jika kualitas dari toko sembako anda memang bagus, para pelanggan anda dengan sendirinya akan mempromosikan toko anda kepada orang terdekatnya. Dengan begitu pelanggan anda akan bertambah dan otomatis omset juga akan bertambah.

5. Bermitra dengan agen besar
Dalam bisnis sembako hal yang paling pantang terjadi adalah toko anda telihat kosong atau banyak sekali barang yang tidak ada ketika ditanyakan oleh pembeli. Jika hal tersebut terjadi siap-siaplah toko anda akan mengalami kebangkrutan secara perlahan. Jadi sebelum hal itu teragar jadi bangkitlah.
Cobalah untuk bekerja sama dengan agen sembako besar sebagai pemasok toko anda. Selain toko anda akan selalu penuh, anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari agen tersebut, sehingga anda bisa menjual dengan harga yang berani kompetisi dengan toko sembako lainnya.

Oke itu dia seidkit share tentang jurus pemasaran toko sembako agar bisa mendatangkan banyak pembeli. Semoga artikel ini bermanfaat.
Salam Pengusaha, Salam Sukses!

Kunjungi dan like juga facebook kami. Terimakasih :)
-Toko Sembako99-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar